Senin, 28 November 2011

TEKNOLOGI CANGGIH YANG DIGUNAKAN SAAT SEA GAMES - 26

ini merupakan tugas TIK yang berisi tentang teknologi canggih yang digunakan pada saat sea games 26,pada kali ini say akan membahas salah satunya. semoga bermanfat bagi pembaca :D

Swiss Timing Omega
Cabang olahraga renang serta yang berkaitan dengan kecepatan atau waktu, telah digunakan teknologi terbaru pencatatan waktu yang diusahakan dapat setara dengan Swiss Timing Omega (Teknologi pencatatan waktu untuk Olimpiade). Dengan Swiss Timing Omega, kita dapat memperoleh informasi mengenai waktu, hasil pertandingan secara real time dan lebih detail serta lebih akurat.
Omega merupakan sebuah perusahaan yang didirikan di Swiss pada tahun 1848 oleh Louis Brandt dan kemudian dilanjutkan leh kedua anaknya Louis-Paul dan César Brandt. Brand Omega untuk jam tangan sudah terkenal di dunia, seperti competitor lainnnya, yaitu Rolex

Rabu, 09 November 2011

AMT 2011 :)

AMT atau raising the sun adalah sebuah kegiatan di labschool untuk murid-murid kelas 9. AMT tahun ini diadakan di labschool dan Hotel Grand Pesona di sukabumi.

Hari pertama yaitu hari kamis 27 Oktober 2011 AMT dilaksanakan di auditorium SMA Labschool. Sebelum acaranya dimulai pukul 1 siang, kami menempuh tes diagnostik untuk mengetahui seberapa kemampuan kami untuk UN. Setelah selesai kami makan siang dan sholat berjamaah. Acara selanjutnya adalah perkenalan sekolah dan bagaimana cara yang benar saat memilih sekolah. lalu dilanjutkan dengan acara temu Alumni labschool. di acara itu hadir kak Senandung Nacita, dan lain-lain. lalu acara selesai pukul 5 sore dan kami pulang.

Hari kedua, Jumat 28 Oktober 2011. kami harus sudah sampai di labschool pukul 6.30 pagi untuk bersiap berangkat ke sukabumi. kami berkumpul di lapangan selama beberapa menit setelah meletakkan koper dan tas di bus untuk persiapan keberangkatan. lalu kami menaiki bus dan berangkat ke sukabumi. selama di bus saya dan teman saya indah dan rere bercanda tawa sehingga tak terasa kami telah sampai di Grand Pesona Sukabumi. Sesampainya kami di sukabumi kami diberi snack siang dan mengambil kunci kamar setelah itu kami meletakkan koper di kamar dan melanjutkan ke acara selanjutnya. Acara pertama adalah dari mr. SGM atau Super Great Memory. pada acara itu kami diajarkan cara mudah belajar dan membuat mind mapping. setelah itu kami mendapat waktu istirahat dan sholat jumat. pada waktu istirahat kami mendapat makan siang yang cukup lezat lalu kami kembali ke ruang acara untuk melanjutkan kegiatan. acara selanjutnya adalah Dik Doank. Acaranya seru bikin ketawa namun pada akhirnya ada waktunya kami diingatkan tentang ortu dan sebagainya sehingga banyak yang menangis. Lalu kami diberikan waktu beberapa jam untuk mandi, sholat, dan makan malam sebelum acara dimulai kembali. Acara selanjutnya adalah aris ahmad jaya, lalu dilanjutkan oleh aris setiawan. acara selesai pukul 10 lebih. jadi kami ke kamar untuk tidur.

Hari ketiga, 30 Oktober 2011. hari itu adalah hari terakhir kami di sukabumi. kami diberi waktu beberapa jam untuk bermain, mandi dan sarapan sebelum acara dimulai kembali. Acaranya hari ini adalah motivasi dari guru dan menulis proposal hidup dan menentukan gaya belajar yang lebih dominan. lalu acara selesai dan kami menaiki bus untuk pulang. di bus sudah disediakan makanan sehingga kami makan di bus. lalu kami sampai di labschool pada pukul 2 siang dan pulang ke rumah masing-masing.

Jumat, 14 Januari 2011

liburan semester 1

pada liburan semester 1 ini aku sm keluarga liburan pergi ke china krn kebetulan disana lg musim dingin jadi bawanya baju2 tebel sm jaket,di china aku pergi ke beijing,hangzhou,huangshan,wuzhen,suzhou,dan shanghai. pertama aku ke beijing aku menginap 2 malam  disana dingin bgt suhunya dari -3 sampe -17 disana aku pergi ke forbidden city,lapangan tian an men,summer palace, & great wall juga ke beberapa market dan mall. hari ketiga aku pergi ke  hangzhou aku menginap 2 malam disana. kalo disana sudah lumayan hangat suhunya dari -2 sampe -5 disana disana aku pergi naik perahu sehingga bisa mengelilingi kota hangzhou. disana aku juga pergi ke beberapa temple dan mall.setelah itu aku pergi ke kota huangshan aku 2 malam disana tp yang malam1 aku menginap di resort di atas gunung dan ketika kami tiba dia huangshan dinginnya sm seperti di beijing dan d tambah disana turun salju. ke tika di atas kami hanya melakukan sightseeing dan ternyata pemandangan yg seperti gunung batu itu pernah diambil gambarnya untuk film avatar. keesokan harinya kami pergi turun kebawah untuk pergi dan jalan2 di kota huangshan dan ketika malam hari kami menginap di hotel huangshan yg ada dibawah. keesokan harinya kami pergi ke wuzhen disana aku naik peahu yg melalui kanal di wuzhen kalo kata orang2 wuzhen itu seperti venesia nya asia.di wuzhen kami tidak menginap kami langsung pergi ke suzhou di suzhou kami hany menginap 1 malam. disana kami pergi ke sebuah temple yg temple nya itu lebih miring dari menara pisa setelah itu kami pergi mall dan kami ke hotel.keesokan harinya kami pergi ke shanghai pertama kami pergi di nanjing road disan banyak sekali toko2 untuk shopping sperti zara,nike,gues,dll. setelah itu kami pergi ke market tempat penjualan barang2 antik dan pada malam hari kita pergi ke menara tv tower dari atas kita dpt melihat seluruh kota shanghai,tp sayangnya di shanghai cuma smelam jai keesokan harinya kami pulang dari china pukul 10 pagi dan kembali ke jakarta